Jumat, 30 Desember 2011

Sahabat Jadi Cinta

Pagi itu seperti biasa aku pergi ke sekolah bersama sahabat sepermainanku, Emir Mahira Salim. Rumah Emir letaknya disebelah rumahku persis. Jadi dari kecil kita sudah saling mengenal. Aku sudah mengenal bibit bebet bobot keluarganya, begitu sebaliknya keluarga Emir pun juga.
“Mir, ada pr apa hari ini?” tanyaku pada Emir.
“B. Sunda kayaknya. Udah ngerjain belum Bil?” ucap Emir.
“Belum, aku gak ngerti bahasa sunda.”
“Lhooo, bukannya kamu lahir di Garut tapi ngga ngerti bahasa sunda. Gimana sih kamu ini haha.” Katanya sambil mencubit hidung mancungku.
“Kan aku di Garut cuma numpang lahir doang, gedenya mah di Jakarta.” ucapku.
“Haha, alasan aja kamu ini. Oh iya, katanya nanti di kelas kita ada anak baru lho, cowok tapi.”
“Bagus dong kalo cowok, aku sudah bosan melihat tampang anak cowok di kelas kita hehe. Bisa refreshing nih aku” ucapku sambil menjulurkan lidahku.
“Dasar cewek.” Emir manyun lalu berjalan lebih cepat.
“Cie Emir ngambek nih? Haha” ejekku dan berjalan agak cepat darinya. “Duluan ya Emirkuuuu”
“Eh Bilaaaaa! Tungguin gue!!” ucap Emir kesal.

Sesampanya dikelas, Nabila mencari-cari anak baru itu. Dan alhasil anak baru itu belum ada alias belum datang.
“Mir, mana anak barunya yah? Ngga sabar pengen cepet liat nih.” ucapku penasaran.
“Mana aku tau.”
“Ngambek nih? Aaah ga lucu nih.”
“Bodo ah.”
“Haha ngambek, dasar jelek.” Ejekanku semakin menjadi-jadi.
“Ssstt.. Pak Eza udah dateng Bilaaaa...”

Saat Pak Eza dateng, kelas mulai hening. Karena Pak Eza dikenal sebagai guru tercakep di sekolah tapi sayangnya Pak Eza itu guru killer.
“Pagi anak-anak, Bapak sudah memberitahu kalian kemarin bahwa akan ada anak baru di sekolah kita dan dia pindahan dari Jakarta. Ayo silahkan masuk.” ucap Pak Eza.

“Mampus!! Itu anak barunya Mir? Gilaaa..cool abis!” Aku menyenggol tangannya. Ya, memang aku duduk sebangku dengan Emir.
“Biasa aja!” jawab Emir dengan ketus.
“Ceileh, jealous ya?” ledekku.
“Ngga!” jawab Emir dengan cuek.
“Ayo, perkenalkan namamu nak!” Pak Eza mempersilahkan.
Dan kemudian, masuklah seorang cowok pindahan itu. Cowok itu memang keren dan memiliki wajah baby face.
“Makasih Pak. Halo teman-teman semua, nama gue Dicky Muhammad Prasetya. Gue biasa dipanggil Dicky. Gue pindah kesini gara-gara gue udah bosen tinggal di Jakarta.” jelasnya.

“Yaampun... cool banget sih dia. Tapi sepertinya dia tipe cowok cuek deh.” Ucapku pada diriku sendiri. Tak kusadari saat ku berbicara tadi ada sesosok pasang mata yang menatapku tajam.
“Oke, Dicky kamu duduk di samping Onik ya.” Kata Pak Eza. Sarah adalah sahabat Nabila dan Emir.
“Baik Pak!” ucap Dicky sambil berjalan ke arah Onik.
“Beruntung banget ya si Onik.” Gerutuku. Tak kusadari Emir mendengarnya.
“Kamu mau duduk sama dia Bil? Kamu naksir sama dia Bil?” tanya Emir padaku.
“Naksir? Kayaknya nggak deh. Jatuh cinta malah!”
“Secepat itu ya Bil..” ucap Emir dengan pelan.
“Ha? Emangnya kenapa Mir?
“Oh engga, lupakan aja. Ayo belajar lagi.”

Bel istirahat pun akhirnya berbunyi.
“Oniiiikkkk... ke kantin yuk!” ajakku pada Onik.
“Ayoo. Dick, mau ikut?”
“Ikut aja yuk Dick!” ucapku dengan semangat.
“Oh boleh deh. Ngomong-ngomong nama lo sapa?” tanya Dicky padaku.
“Gue Nabila.” Aku pun menjulurkan tanganku.
“Dicky.” Balasnya.
“Ya gue tau. Oh iya bentar ya, gue aja Emir dulu..” aku pun menuju meja belajarku dengan Emir.
“Mir, ikut aku yuk ke kantin. Sekalian kamu kenalan sama Dicky.”
“Males ah.” Jawab Emir dan melanjutkan membaca buku yang ia beli kemarin.
“Ayooo Emirrrrr!!” Aku menarik tangannya.
“Aaaa... iya iya!” ucap Emir kesal.

Saat di kantin...
“Dick, ini Emir. Sahabat gue dan temen sebangku gue.” Aku perkenalkan Emir pada Dicky.
“Emir.” Emir menjulurkan tangannya.
“Dicky.” Balasnya.

Akhirnya kami makan sambil bercanda tawa. Tapi tidak dengan Emir. Aku menyadari akan hal itu. Dari tadi pagi ku perhatikan Emir sepertinya badmood terus. Kenapa ya Emir?

Bel masuk pun berbunyi dan kami kembali ke kelas. Beberapa jam kemudian bel pulang pun berbunyi.
“Hey sob, gue balik duluan yee..” Pamit Dicky pada kami.
“Oke, hati-hati ya Dick!” ucapku
“Sip. Lo mau gue anter pulang ngga? Yaaa itung-itung sebagai rasa terima kasih gue.”
“Ga usah Ki, makasih. Gue pulang naik angkot sama Emir aja.”

Malam ini, mataku enggan tertutup. Padahal jam sudah menunjukan pukul 02.15 dan besok aku harus pergi sekolah.
Yaaa.. Entah mengapa aku seakan memikirkan seseorang...

Ya! Dicky, aku memikirkan Dicky. Seorang anak baru dikelasku yang membuatku selalu membayangkan wajahnya saat menatapku. Dia adalah member salah satu BoyBand.
Aku tertegun sesaat mengingat kejadian tadi siang di sekolah. Dimana pada saat jam pelajaran telah usai dia menawarkan diri untuk mengantarku pulang sebagai tanda terima kasih karena aku telah mengajarkannya pelajaran yang tidak ia kuasai.
[Flash Back Off]
“Bil, lo mau gue anter pulang ngga? Yaa.. itung-itung sebagai tanda makasih gue karna lo tadi udah ngajarin gue.” ucap Dicky. Karna saat itu aku salah tingkah dan belum pernah menghadapi situasi seperti ini, dengan polosnya aku aku menjawab tawarannya.
“Ga usah Ki, makasih. Gue pulang naik angkot sama Emir aja.”
“Yaah... diajakin pulang bareng malah naik angkot.” kata Dicky yang sedikit bingung.
“Kan kita gak searah, takut ngerepotin lo Ki. Jadi gak usah deh, makasih Ki.” jawabku dengan gugup dan bingung.
“Yaudah, hati-hati ya. Thanks tadi udah ngajarin gue.” Dicky-pun meninggalkan sekolah dengan mengendarai mobil Jazz-nya yang berwarna hitam itu.

“Wes, muka lo kusut banget Mir kaya baju yang belum disetrika. Ada apa nih? Haha.” Tanya Adam. Dia adalah kakaknya Emir
“Gue lagi panas nih ka! Diem atau mau gue bacok?” Jawab Emir kesal. Dia duduk dengan paksa di sofa ruang tamunya.
“Bonyok mana ka?”
“Haha adek gue sewot amat ya.” Adam mengambil posisi duduk di samping Emir. “Bonyok masih di Ausie. Katanya lusa baru balik.” Sambung Adam.
“Oh. Lama banget disananya. Ngapain aja sih?” Tanya adeknya.
“Nikah kali.” Jawab Adam asal.
“Zzzzz, masa iya nikah dua kali?” Tanya Emir heran.
“Haha suka-suka mereka lah. Oh iya, kenapa pulang-pulang muka lo kusut gitu? Sumpah jelek abis Mir!” Ledek Adam.
“Si Abil tuh! Sekali ngeliat cowok cakep masa langsung cinta? Gila ngga sih ka? Gue cakep gini yang udah temenan sama dia dari kecil masa ngga bisa bikin dia cinta sama gue?” jelas Emir pada kakaknya.
“Elah, si Abil lagi masalah lo? Kalau suka ya nyatain lah! Jangan diem mulu! Payah lo dek!”
“Ahelah, gue takut ditolak ka!” ucap Emir kesal.
“Ah terserah lo deh. Gue mau ke rumah si Abedth dulu. Mau latihan ngedance.” Ucap Adam sambil menyalakan motornya.
“Yaudah gue tidur ah!”

*kriiiiiiing* suara alarm membangunkan ku dari alam mimpi.
“iya iya gue bangun elah berisik amat” oceh gue sambil mematikan alarm.
Mata gue terbelalak melihat jam 06:15! gue harus cepet-cepet mandi, dan pasti si Emir udah nungguin gue didepan. *batin gue*
Sesampainya disekolah gue dan Emir sangat bersyukur karena bel belum berbunyi. Gue sama Emir cepet-cepet ke kelas karena gue sama Emir belum ngerjain tugas dan niat nyontek ke Onik.
“Aaaaaaa sepertinya gue cinta sama Dicky nih!!! Oh My God!” Aku menggebrak mejaku sendiri.
“Gelo aing mah Bil! Baru ketemu sehari, udah langsung jatuh cinta!” Emir memarahiku. Onik hanya senyam senyum menyaksikan tingkah lakuku dan Emir. Kami sudah bersahabat dari kelas 1 SMP. Sekarang kami sudah kelas 2 SMA haha.
“Ih Emir mah bukannya ngedukung aku. Kesel ah Emir kayak gitu!” ucapku kesal
“Abil, bukan gitu maksudku. Tapi masa iya langsung cinta? Gak ada PDKTnya?” Tanya Emir.
“Ngga ada PDKTan segala, langsung tembak aja hehe.” Ucapku asal.
“Oh yaudah deh terserah kamu.”
Hari ini di sekolah seperti hari-hari biasanya. Tapi aku heran dengan kelakuan Emir saat ini. Kalau aku ngebahas soal anak baru itu pasti jawabannya ketus. Apa dia jealous ya? *batinku*

Udah 2 bulan anak baru itu sekolah di sini. Tapi aku masih bingung, gelisah dan penasaran siapa sih cewek yang ia sukai?
“Nik, lo kan temen sebangkunya Dicky. Tau ngga sih siapa yang dia taksir? Capek nih gue nunggu dia nyatain cinta ke gue!” Ucapku saat kami bertiga ada di kantin.
“Eh? Hmm.. Gu…gu.. gue ngg….ngga tau Bil.” Onik terlihat gugup saat kutanya seperti itu.
“Ah mudah-mudahan nanti pas gue ulang tahun, dia nyatain cintanya deh ke gue! Udah dua bulan gue deketin dia, masa ngga dia utara-utarain sih? Gue yakin dia suka sama gue haha.” Ucapku asal
“Pede gila kamu Bil.” Emir akhirnya ikut bicara.
“Yeee, sirik aja kamu mah Mir.”
“Gue ke toilet dulu ya Bil, Mir.” Kata Onik tiba-tiba.
“Oh, tumben? Oke.” Aku dan Emir kaget. Onik ke toilet pas lagi makan? Impossible!
Ada yang aneh sama Emir.
“Bil, aku beli minum dulu ya. Lagi haus banget nih aku.” Pamit Emir.
“Hmm…cepetan ye.”

Ternyata Emir tidak membeli minum. Ia malah mengikuti Onik. Ternyata Onik sedang bersama Dicky! Ha? Onik disini? Katanya dia mau ke toilet? Wah ada yang ga beres nih.
“Dick, gimana nih? Kamu udah deket sama Abil dua bulan tapi ga di tembak-tembak? Abil galau tuh gara-gara kamu.”
“Ah aku deket sama dia terpaksa nih. Ngapain segala pake acara tembak-tembakan deh kalo akunya ga suka? Aku kan ga suka sama dia.”  Jawab Dicky cuek.
“Haaa?” Emir terkesima dengan apa yang diucapkan Dicky tadi dengan cueknya. “Apa tadi dia bilang? Deket karna terpaksa? Dasar orang gila!” Amarah Emir tiba-tiba naik sampai ke ubun-ubun.
“Mir? Katanya mau beli minum? Kok malah ada disini? Aku sendirian tadi di kantin! Teganya dirimu Mir!”
Namun tidak ada jawaban dari Emir.
“Mir? Halo! Emirr!!!” Teriakku ditelinganya!.
“Eh Abil! Sakit tau telingaku!!”
“Hehe maaf ya. Abis di panggil-panggil ngga nengok-nengok sih. Ngeliatin apa sih kamu sampe bengong gitu?” Aku mengikuti arah pandangnya Emir.
“Eh hmm.. Oh engga. Balik kelas yuk!”

Jam dinding tepat menunjukan pukul 00:00 dan artinya menyambut pergantian hari baru. Hari ini hari yang sangat special bagi Nabila. Yap! 21 April 2011 dia berulang tahun, dan tanggal itu tepat pada hari ini.
- 00:00 -
KRINGGGG!! *telfon*
“Aduh siapa sih yang telfon jam segini! Ha..Lo?” Jawabku malas.
“Aaaaaa happy birthday Abilkuuuuuu!”
“Siapa nih? Hoammmm” tanyaku sambil menguap
“Ih si Abil oneng -_- ini aku Emirrr!!!!”
 “Eh Emir, ngapain kamu telfon malem-malem gini? Jam berapa sih ini? Ngantuk nih aku.”
“Ya ampun. Aku mau ngucapin happy birthday Abilll! Hari ini kan kamu ulang tahun! Masa kamu lupa sama ulang tahun sendiri?”
“Ohh gituu….. *pikiran baru nyambung* hari ini ulang tahun aku ya? Makasih ya Emirkuuu. Aku sayang kamu hoaaaaam” jawabku asal dan terus menguap.
“Hah? Bil, kamu sayang aku? Kamu serius?” 
*kemudian hening -,-*
“Bil? Ahelah, pasti ketiduran nih anak! Grrr-_-” ucapku kesal.

Aku mengundang teman-temanku sekolah, kompleks, dan sahabatku untuk dating ke pesta ulang tahunku.
-19:00-
 “Makasih ya teman-teman udah mau dateng ke pesta ulang tahun aku!” Sapaku gembira.
“Apalagi hari ini Dicky mau nyatain perasaannya ke aku. Aaaaa 17 tahun yang pasti menyenangkan!” batinku
“Dicky?” Kataku kaget saat melihat dia sudah ada di depanku.
“Happy Birthday Bil.”
“Thanks Dick uda mau dating ke pesta ulang tahunku. Ada yang mau lo omongin disini?” Tanyaku tak sabar dengan gugup.
“Oh, ada kok.”
“Oke. Silahkan Dick!” ucapku tak sabar mendengar ucapan itu.
“Gawat!” Ucap Emir yang ada di sampingku.
“Gawat kenapa Mir?” Tanyaku bingung.
“Kamu ikut aku sekarang! Kamu ngga boleh disini!” Emir memaksaku pergi dari sini.
“Loh? Kenapa Mir? Diem ah!! Aku mau dengerin detik-detik berbahagiaku.” Ucapku kesal.
“FIY!”
“Diem!”
“Ayo Ki, lo mau ngomong apa?” Tanyaku lagi.
“Gue mau nembak cewek disini.” Ucap Dicky.
“Cieeeeee” Ejek temen-temenku yang sedang mendengarkan dengan baik.
“Udah lama kita kenal. Gue mau lo jadi cewek gue……………ONIK! Gue harap lo mau jadi kekasih hatiku.”
           
DEG!! ONIK? Apa ini gak salah? *batinku kaget mendengar ucapan itu*
“Maaf Ki, lo ngga salah?”
“Engga Bil.” Jawab Dicky dengan santai
“Bil…” Dicky memegang pundakku. Onik datang menghampiri kita di atas panggung.
“Sorry Bil. Gue…….” Belum selesai Onik ngomong lalu Nabila langsung menyambarnya.
“Selamat Nik! Gue turut berbahagia ya. Semoga langgeng.” Setelah mengucapkan itu pada Onik, aku pun berlari menjauh dari pesta itu! Sampai tak ku sadari, aku sudah berada di taman kompleks rumahku.

“KENAPA JADI BEGINI SAAT SAAT DIULANG TAHUNKU???” KENAPAAA??” Aku teriak sekencengnya untuk melepaskan semua amarahku.
“Hati ini sakit banget dipermainin sama Dicky!” sambungku.
“Onik?? Aaa ternyata kamu bermain dibelakangku. Kamu tau kan kalo aku cinta sama Dicky? Tapi kenapa lo kayak gini? Kenapa Nik?” sambungku lagi sambil menangis di taman.

Tak kusadari ternyata ada seorang cowok dibelakangku dan mendengar semua ocehanku tadi. Ya! Tak salah lagi orang itu adalah Emir. Sahabatku dari kecil.
“Bil…” Panggil seseorang dibelakangku.
“Em…Emir..”
“Abil.. Kamu ngga apa-apa?” Tanya Emir saat menghampiriku.
“Aku ngga papa Mir! Tapi hati ini sakit Mir. Nyesek banget rasanya.”
“Bil.. Peluk aku kalo itu bisa membuatmu tenang.”
“Makasih Mir.” Akupun memeluknya.
“Kamu ngga sendirian Bil. Masih ada aku di sini.”
“Iyaa. Makasih Mir, kamu selalu ada di saat aku senang, sedih, dan slalu buatku nyaman. Maaf, aku baru sadar akan hal itu.” Ucapku sambil mengusap air mataku ini.
“Ngga apa-apa Bil. Aku sayang banget sama kamu Bil, tapi sayangnya aku baru ucapin sekarang hehe. Sebenernya aku udah lama memendam perasaan ini.” Ucap Emir lega.
“Aku juga sayang banget sama kamu Mir. Kamu slalu ngertiin aku.”
“Apa kamu mau jadi pacarku?” Tanya Emir gugup.
“Hmm.. ya aku mau! Aku harap kamu bisa mengisi hari-hariku.” Aku memeluk Emir seerat mungkin.
Kemudian Emir menyanyikan sedikit cuplikan lagu Zigaz.
Apa yang kita kini tengah rasakan
Mengapakah kita coba persatukan
Mungkin cobaan untuk persahabatan
Atau mungkin sebuah takdir Tuhan

“Umumu… So sweet haha.” Tawa Emir dan lalu mengecup kening Abil.

-THE END-


Pertama kali nih gue buat kayak gini --v Jadi maklumin aja ya kalo jelek --" masih amatiran gue wkwk 
Makasih yang udah sempetin mampir blogku dan baca-baca post-postanku yang super duper geje ini (?)
Sekian dari saya~

0 comments: