Minggu, 18 Maret 2012

Matematika Oh Matematika

Hellloooo everybody! I'm back^^
Who miss me? :p Ciye yang followers sama readers gue pada kangen sama gue ;;) *kedip-kedip mata gajelas seperti suasana hati gue hari ini!* (apa ini PD gila gue!-,-) Ya kan? Iya dong! Biar gue seneng dikit haha.
Kalian semua tau kaga? Gue bangun tidur jam berapaan? Jam 11an mamen! Padahal gue tidur juga jam 11an, kebo yak gue? Biarin! Gapeduli gue apa kata lo pada, itu lah diri gue O:) Oke to the point aja ya biar cepet!


Saatnya gue tanya sama lo semua nih.
Apa yang kalian pikirkan saat pertama kali mendengar kata-kata matematika? 
Suram? Pasti! HAHA dan itu udah jelas menurut pandangan gue selama ini mengenai pelajar yang ogah banget ada pelajaran matematika (termasuk gue mamen!). Tapi apa daya kita? MATEMATIKA termasuk pelajaran yang penting dan selalu ada dari kita kecil sampe kita kuliah nanti. Yang tua-tua pun juga kadang nemuin MATEMATIKA! Pelajaran ini dianggap paling sukar dan menakutkan, oleh karena itu sebagian para pelajar benci banget sama pelajaran ini. Itu menurut gue loh, gaktau menurut kalian. Tiap orang pemikiran-nya beda-beda.


Pertama
Lo semua pasti tiap hari pake rumus matematika (halah), gue yakin 100% deh (ngalaman sendiri soalnya!). Sebenernya kita itu udah diajarin -akan hal- matematika sejak kecil loh! Catet baik-baik ya sejak kecil haha. Masih gak percaya? Hmm.. Oke, gini deh lo dulu pas di TK ngapain aja selain main sama temen-temen pasti belajar -berbagai hal- juga kan? Gue yakin waktu lo TK diajarin berhitung, ya kan? Trus sempoa juga kan? (dulu jaman gue ada sempoa gatau deh sekarang dengan seiringnya dunia berputar?) Berhitung sama sempoa kan juga termasuk matematika, dan itu apa artinya? (dapet lampu kuning diatas kepala haha) Kita dari kecil udah diajarin -berbagai hal- tentang matematika dari yang mudah-mudah sampe sulit-sulit -_-

Kedua
Nah kal di TK kita diajarin yang masih simple-simple. Tapi kalo di SD udah beda lagi, selain kita diajarin pelajaran yang baru kita juga diajarin materi baru soal matematka, rumus baru, dan blablabla... Bener kan? Bener dooong! Dan mungkin anak-anak sekarang ogah banget ada pelajaran itu, tapi sepertinya kita udah lengket banget dan gabisa lepas dari matematika. Secara matematika termasuk di UN sih, kalo engga mungkin anak-anak sekarang udah happy semua haha.

Ketiga
Yap, lagi-lagi di SMP kita juga menjumpai matematika -_- oke itu suram banget! Soalnya gue ngalamin sendiri nih. Kalian pasti juga kan? Gue yakin kalian ngalamin juga! Emm tapi bagi yang suka sama matematika ya kaga suram! >_< tapi kalo menurut gue sih suram ya tapi kaga suram-suram amatlah! untung aja sih otak gue kaga kaya kuda nil kebanyakan makan terasi jadi gue masih bisa nangkep sedikit demi sedikit pelajaran itu! di SMA sampe Kuliah bahkan kakek nenek pun ketemu sama matematika, ngerti maksud gue? maksud gue ketemu matematika itu ngitung duit -_- haha kan tiap hari kita ketemu sama yang namanya duit dan itu pasti itung-itungan.


Gue mau story story dikit nih sama kalian semua. Boleh kan? Boleh dong! Biar cepet muehehe
Yang ada dipikiran gue saat denger kata-kata MATEMATIKA...
1. First, the teacher! Gurunya pasti killer..... OH NO!!!
2. Pelajarannya? Pasti sulit-sulit... dan lama-lama bikin galau juga, apalagi kalo udah inget sama gurunya OH MAIGOT!
3. Kalau ada yang phobia sama angka kecuali sama duit itu mungkin gue. Soalnya ngitung duit gapake rumus kan juga bisa!
4. Hitung-hitungannya rumit dan bikin kepala mau pecah (?) apalagi kalo belom makan, otomatis sulit banget buat nangkep pelajaran.
5. Apalagi nanti kalo udah mendekati UN semakin stres dibuat olehnya (maksud gue, stres yang dibuat sama matematika) OH NO! PLEASE DEH JAUH-JAUH DARI GUE :x MOVE ON KEK SEKALI-SEKALI, DEMEN BANGET DEKET-DEKET SAMA GUE -_- HAHAHA *devillaugh*


Itulah beberapa faktor yang bikin gue gasuka bahkan dibikin galau sama matematika. Entah itu gara-gara gurunya yang engga banget atau pelajaran-nya atau emang gue tulalit sama pelajaran yang satu ini (?) Kenapa engga ada rumus matematika yang bikin semua orang (khususnya pelajar!) berasa pinter dalam sekajap. Kenapa? Haaa!
Ngitung matematika kalo pake rumus itu bikin pusing tujuh keliling. Nah loh! Tapi kalo (maybe) matematika ngitung pake logika, (maybe) gue bisa (amin!). Gatau bisa beneran apa kaga soalnya itu semua baru gue bilang mungkin loh yaaaa.

Udah dulu yaa, kapan-kapan lagi bahasnya. Gue lagi males bahas tentang pelajaran yang satu ini, mungkin kalian semua udah tau.
Seeya readers, bye {}

0 comments: